Friday, May 8, 2020

Etanercept : Obat Untuk Mengatasi Berbagai Jenis arthritis

Etanercept : Obat Untuk Mengatasi Berbagai Jenis arthritis

Arthritis merupakan suatu peradangan yang terjadi pada persendian. Kondisi ini muncul dengan disertai rasa sakit, bengkak, kaku, dan sulit bergerak. Gangguan ini dapat terjadi akibat infeksi maupun tanpa infeksi. Diketahui ada lebih dari 100 jenis arthritis, tetapi yang paling umum adalah osteosarthritis yang disebabkan oleh trauma pada persendian, rheumatoid arthritis, arthritis psoriatik, dan arthritis sepsis. Ketika seseorang mengalami arthritis, maka akan muncul beberapa gejala pada orang tersebut diantaranya adanya rasa sakit, panas, dan pembengkakan pada persendian lutut. Pada kondisi yang parah, penderita arthitis bahkan sampai tidak bisa berdiri.

Untuk mengatasi penyakit arthritis, anda bisa menggunakan obat etanercept. Etanercept adalah obat yang digunakan untuk mengobati penyakit arthirtis serta beberapa kondisi psoriasis. Baik arthritis maupun psoriasis, keduanya merupakan penyakit autoimun yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif dan menyerang sel - sel yang sehat dan akhirnya menyebabkan peradangan pada sendi dan kulit. Etanercept bekerja dengan cara mengontrol respon pertahanan tubuh anda, dengan cara menghambat kerja senyawa alami tubuh yang merupakan bagian dari respon sistem kekebalan tubuh. Etanercept memiliki khasiat yaitu dapat mengurangi kemerahan, gatal, dan bersisik pada psoriasis, pembengkakan, dan kekakuan sendi pada arthritis.

Etanercept merupakan obat yang digunakan dengan cara disuntikkan dibawah kulit paha, perut, atau lengan atas sebanyak satu hingga dua kali dalam seminggu atau sesuai dengan petunjuk dari dokter anda. Gunakan obat ini secara teratur untuk mendapatkan manfaat yang optimal. Jangan coba - coba untuk menambah atau mengurang dosis tanpa petunjuk dari dokter anda. Dosis obat diberikan berdasarkan kondisi medis anda dan respon anda terhadap pengobatan yang sedang dilakukan. Etanercept merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis etanercept untuk orang dewasa

  • Dosis dewasa untuk berbaga jenis arthritis : 25 mg subkutan 2 kali seminggu.
  • Dosis dewasa untuk psoriasis : 50 mg subkutan 2 kali seminggu.

Dosis etanercept untuk anak - anak
  • Dosis anak dengan uveitis : 0,4 mg/kg/dosis subkutan, 2 kali seminggu.
  • Dosis anak dengan histiocytosis : 0,4 mg/kg subkutan, 3 kali seminggu.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, obat etanercept juga dapat menimbulkan efek samping jika digunakan. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat etanercept yaitu :
  • Mual
  • Muntah
  • Diare
  • Hidung tersumbat




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search